Patrawisa. Apakah Anda mempunyai data yang dianggap begitu penting dan ingin menyimpannya dalam dua folder yang berbeda?
Pada trik kali ini akan ditunjukkan langkah mem-backup file penting Anda dengan sekali klik saja . Pertama, Anda buat folder baru di dalam drive "C" . Klik kanan pada desktop pilih "New Folder". Beri nama "BackupWord" (penulisan harus sama, karena berhubungan dengan macro). Sekarang buka Word 2000 Anda, dan buka "Visual Basic Editor" dari menu "Tools Macro Visual Basic Editor". Buat module baru dari "Insert Mudule". Salin list macro pada module baru tersebut, seperti tertera pada boks. Setelah penulisan selesai, jalankan proses debug dari "Debug CompileProject", dan simpan dengan nama "DuaFolder" dari menu "File Save". Tutup VBA editor tersebut untuk kembali ke lembar kerja. Buka macro baru tersebut dari "Tools Macro Macros". Klik "Organizer" pada bagian bawah. Pilih tab "Macro Project Items". Copy “Module1" pada bagian "to Document1" ke bagian "In Normal". Kemudian klik "Close".
Untuk menempatkan toolbar, buka "Customize" pada "Tools Customize", dan pilih tab "Commands". Pada bagian "Categories", pilih "Macros", sehingga terlihat file "Normal.Module1.DuaFolder", seret dengan menahan tombol klik kiri ke toolbar yang masih kosong di atas. Klik kanan pada toolbar baru tersebut, dan ganti namanya menjadi "DuaFolder" pada bagian "Name". Tekan "Enter" untuk keluar. Sekarang File Anda akan tersimpan di folder "my Documents" dan "Backgian upWord", jika menekan tombol "Dua- Folder" tersebut. Selamat mencoba.
Menyimpan dalam dua folder sekaligus
Label:
Komputer
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar